Cara Menciptakan Anak Panah Di Sebelah Sajian Atau Sub Sajian Blog






Pada awalnya saya sempat menyangka bahwa tanda anak panah yang terdapat di sebelah kiri atau kanan sebuah hidangan utama situs web atau blog yang mempunyai sub hidangan di dalamnya ( ibarat yang tampak pada gambar di bawah ), ialah sebuah simbol atau lambang dari abjad (ASCII) tertentu. Namun ternyata prasangka tersebut ialah suatu hal yang keliru, alasannya ialah bergotong-royong tanda anak panah ibarat yang tampak pada gambar di atas bukanlah terbentuk dari simbol atau lambang tertentu, melainkan tanda garis yang terbentuk dari penggunaan aba-aba CSS.

Gambar tanda anak panah ibarat yang tampak pada bilah hidangan di atas, pada umumnya digunakan untuk menandai bahwa hidangan yang dimaksud merupakan sebuah hidangan pull down yang mempunyai sub atau tingkatan level yang berikutnya. Sehingga dengan adanya tanda tersebut maka akan memudahkan pengunjung dan atau pembaca dalam melaksanakan navigasi, alasannya ialah terbantu dengan adanya tanda visual dalam bentuk lambang anak panah tersebut. Dan hal ini tentu saja akan berbeda apabila tidak ada tanda sama sekali pada hidangan pull down yang dimaksud. Dengan tidak adanya tanda (misal: dalam bentuk anak panah), maka pengunjung dan atau pembaca gres akan mengetahui jikalau hidangan yang dimaksud merupakan sebuah pull down hidangan dikala yang bersangkutan meletakkan mouse pointer pada hidangan yang dimaksud, alasannya ialah dikala mouse pointer diletakkan pada hidangan tersebut maka secara otomatis sub atau tingkatan hidangan yang berikutnya akan ditampilkan. Oke, kini kita pribadi pada pokok pembahasan, yaitu mengenai cara menyisipkan tanda anak panah di sebelah hidangan pull down ibarat yang tampak pada gambar di atas. Dimana untuk melakukannya, maka Anda sanggup mengerjakan langkah-langkah berikut ini secara berurutan.
Buka editor template dengan cara mengklik hidangan ‘Template’ > ‘Edit HTML’ > ‘Lanjutkan’ > ‘Expand Template Widget’.
    Cari aba-aba ]]></b:skin> dan lalu sisipkan rangkaian aba-aba CSS berikut ini sempurna di atasnya ( tanpa tanda  " ).

    " <a href="#">Tentang<span class="lambang-panah" style="border-color: #000000 transparent transparent; border-width: 5px 5px 0px;"></span></a> "

    Nah, menurut aba-aba di atas sanggup dilihat bahwa selain ditambahkan <span class="lambang-panah">, di dalamnya juga ditambahkan style="border-color: #000000 transparent transparent; border-width: 5px 5px 0px; yang fungsinya ialah untuk mengubah warna garis menjadi hitam dengan ukuran yang lebih besar yaitu 5 piksel. Berbeda dengan aba-aba CSS sebelumnya yang memakai garis warna putih dengan ukuran 4 piksel.
    Begitulah kira kira cara untuk menciptakan anak panah di sebelah hidangan atau sub hidangan blog.
    Semoga cara yang saya bagikan ini bermanfaat bagi anda sekalian...